PENGHARGAAN SEKOLAH UNTUK SISWA BERPRESTASI


Upacara hari Senin (10/01/2011) ini merupakan upacara pertama yang dilaksanakan SMP Salafiyah Pekalongan pada awal semester genap ini. Seperti biasanya, upacara hari Senin merupakan upacara yang dilaksanakan SMP Salafiyah Pekalongan untuk meningkatkan nasionalisme dan patriotisme siswa dan guru di SMP Salafiyah Pekalongan. Walaupun SMP Salafiyah yang notabene adalah sekolah islam tetapi tetap menerapkan nasionalisme dan patriotisme kepada siswanya. Terlebih ustadz-ustadzahnya pun banyak yang merupakan pegawai negeri yang ditugaskan dari Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Pekalongan.

Pagi ini ustadz-ustadzah SMP Salafiyah Pekalongan, berjejer baris di samping tiang bendera, siswa-siswinya juga sudah rapi baris berderet tiap kelas di depan tiang bendera, tanda bahwa mereka siap untuk melaksanakan upacara bendera. Tak ketinggalan lebih siap lagi petugas upacara dan paduan suara yang tampak gagah menyiapkan diri di tempatnya masing masing. “Upacara hari Senin tanggal 10 Januari tahun 2011 segera dimulai” Pembawa acara memulai. Upacara berjalan dan sampailah pada amanat pembina upacara. Dalam upacara ini yang menjadi pembina upacara adalah kepala sekolah yakni Ustadz H. Machmud Masjkur. Ada beberapa pesan yang disampaikan beliau diantaranya adalah bahwa siswa diharapkan tidak belajar membohongi guru, juga pemberlakuan kantin kejujuran di kelas fillial, himbauan juga kepada siswa-siswi kelas IX bahwa UNas tahun ini tidak ada remidi/pengulangan, dan yang terakhir dari amanat pembina upacara hari ini adalah menyampaikan hadiah kepada siswa-siswi berprestasi di kelas maupun di sekolah.

SMP Salafiyah sangat menghargai siswa-siswinya yang berprestasi baik dalam bidang akademik maupun non akademik. Dalam bidang akademik, siswa berprestasi peringkat satu, dua, dan tiga memperoleh bingkisan dari sekolah dan untuk siswa yang mendapatkan nilai tertinggi dari masing-masing kelas yang sudah digabungkan (atau dalam istilah sekolah disebut ranking paralel) akan mendapatkan tambahan bingkisan. Semester ganjil lalu, yang mendapatkan peringkat satu paralel pada kelas VII adalah M. Iqbal Najib dari kelas VIIe, peringkat satu paralel pada kelas VIII adalah Ayu Chasanah kelas VIIIf, dan peringkat satu paralel pada kelas IX adalah Bian Ihda An-Naila kelas IX E. Kepala Sekolah berpesan bagi siswa-siswi lain yang belum mendapatkan peringkat terbaik, baik di sekolah maupun di kelasnya untuk belajar lebih giat lagi. Pada bulan bahasa Kota Pekalongan, SMP Salafiyah Pekalongan meraih juara harapan II pada lomba baca cepat yang dalam hal ini diraih oleh Riski Fajriyanti kelas IXa.

Harapan SMP Salafiyah Pekalongan menjadi sekolah unggulan berbasis akhlaqul karimah dan dinantikan masyarakat. Upaya demi upaya dilakukan SMP Salafiyah Pekalongan agar dapat mewujudkan visi dan misi SMP Salafiyah Pekalongan. (NZ)

~ oleh smpsalafiyahku pada Januari 11, 2011.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: